Dota 2




Apakah DOTA 2 itu? DOTA 2 adalah sebuah game strategi yang dikembangkan oleh Valve. DOTA 2 merupakan singkatan dari Defense of The Ancients 2. Sebenarnya, DOTA 2 ini adalah sebuah modifikasi yang berhasil menarik jutaan gamer di seluruh dunia. Game ini mengubah mekanik awal yang ditawarkan oleh Warcraft III, IceFrog menyuntikkan sensasi RPG yang lebih kental dengan membawa pertempuran hero sebagai fokus utama. Berfokus membangun karakter dengan perannya masing-masing dan memainkan peran terbaik dalam pertempuran tim, DOTA bahkan diakui sebagai salah satu game kompetitif yang seringkali dipertandingkan di dunia Internasional.
Perjalanan Valve atas nama DOTA memang bukan perkara mudah. Sempat mengalami dengan Blizzard sebagai pemilik Warcraft III, perseteruan ini untungnya berakhir damai. Valve berkesempatan untuk terus melanjutkan proyek ambisius ini, menawarkan berbagai modifikasi di sisi visual dan tentu saja mekanik gameplay yang lebih seimbang. Setahun sejak rilis betanya, Valve akhirnya secara resmi merilis DOTA 2 secara bebas kepada publik.
Mengingat masa beta yang sudah berakhir, selama setahun terakhir ini apa saja yang berubah? Menjadi lebih baik atau lebih buruk? Atau ia masih belum mampu menundukkan popularitas DOTA pertama?

BERADAPTASI DENGAN SISI VISUAL YANG BARU

Urusan hak dagang atas nama memang memaksa Valve untuk melakukan beberapa penyesuaian, mengingat versi pertama DOTA memang dibangun dari model karakter dari beberapa game ikonik Blizzard dari Warcraft III hingga Starcraft. Untuk memastikan game MOBA teranyar mereka ini tidak terus melewati proses hukum, Valve akhirnya mengubah beberapa aspek yang signifikan, terutama di sisi kosmetik.

Salah satu yang paling signifikan adalah perubahan model karakter yang digunakan. Walaupun hadir dengan model karakter yang jauh berbeda dengan lebih halus, Anda tetap dapat menemukan beberapa ciri utama karakter yang tetap dipertahankan dari seri pertamanya. Konsep ini mempermudah para gamer DOTA pertama untuk menyesuaikan diri dengan cepat, terutama mereka yang belum familiar dengan desain baru hero yang ada.  Tidak hanya dari model  karakter, Valve juga menyuntikkan nama yang lebih “umum” untuk mencegah permasalahan lebih jauh.

Berikut adalah karakter yang terdapat dalam DOTA 2





















 KOMPETISI DOTA 'THE INTERNATIONAL 2016'

Jika kita berbicara soal scene e-Sports 10 tahun yang lalu, kita mungkin akan  tertawa memikirkan potensi bahwa olahraga elektronik yang satu ini akan bisa tumbuh menjadi sebuah industri yang mengagumkan. Bahwa di satu titik, kita akan melihat publisher dan developer yang tak ragu untuk menyelenggarakan turnamen dengan hadiah jutaan USD yang bahkan cukup untuk menarik perhatian mereka yang awam. Salah satu turnamen yang tak pernah gagal memukau tersebut adalah The International – turnamen skala dunia untuk para tim-tim terbaik DOTA 2. Dengan menggunakan uang dari komunitas sebagai pondasinya, Valve terus membuat kompetisi yang satu ini menggoda dari jumlah hadiah yang ditawarkan.
                                                                                                                                   
Setelah berhasil melampui hadiah utama The International tahun lalu dan berhak menyandang predikat sebagai turnamen game dengan hadiah terbesar sepanjang masa, total hadiah The International 2016 kini menyentuh angka fantastis yang baru. Menariknya lagi, hal ini dicapai ketika turnamen utamanya sendiri sudah dimulai dan sudah masuk ke dalam babak penyisihan grup. Benar sekali, hadiah totalnya kini sudah menyentuh angka USD 20 juta atau sekitar 262 Milyar Rupiah! Tim yang keluar sebagai pemenang utama akan berhak membawa pulang uang sekitar USD 8,8 juta atau sekitar 115 Milyar Rupiah!



SYSTEM REQUIREMENTS UNTUK DOTA 2 



-JEREMY IMMANUEL / 8E / 18



SUMBER

QiMei Gaming

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram